Jasa Pijat Shiatsu bandung Harus Dilakukan oleh Terapis Profesional

Pijat Shiatsu bandung Jadi Idola Baru di Masyarakat

Jika Anda bertanya-tanya mengapa jasa pijat shiatsu Bandung dan kota-kota lainnya semakin menjamur, maka jawabannya adalah popularitas shiatsu yang semakin digemari masyarakat. Dilihat dari namanya, pijat shiatsu memang bukan berasal dari Indonesia.

Shiatsu adalah teknik pijat tradisional asal Jepang yang kini mulai menjamah berbagai negara, termasuk Indonesia. Mengapa shiatsu bisa diterima di kalangan masyarakat? sebelum membahasnya, yuk cari tahu dulu sejarah singkat shiatsu.

Sejarah Singkat Shiatsu

Meski disebut-sebut berasal dari Jepang, ternyata pijat shiatsu juga dipengaruhi budaya China. Teknik shiatsu bahkan sudah ada sejak lebih dari 2000 tahun yang lalu di negeri tirai bambu itu. Di China, shiatsu disebut dengan Anma. Orang Jepang kemudian mengadaptasi gaya pijat ini, namun dengan menambahkan kearifan lokal budaya sendiri yang menjadi ciri khas mereka. Pijat Anma kemudian berubah menjadi shiatsu di Jepang.

Pijat Shiatsu bandung Jadi Idola Baru di Masyarakat

Seiring dengan berkembangnya zaman, pijat shiatsu telah mengalami banyak perubaha. Namun tetap tidak meninggalkan nilai-nilai asli Jepang di dalamnya.

Jasa Pijat Shiatsu bandung Harus Dilakukan oleh Terapis Profesional

Tidak semua orang bisa memijat shiatsu lho. Di Jepang sendiri, terapis shiatsu harus menjalani pelatihan terlebih dahulu hingga mendapatkan sertifikat resmi, baru bisa membuka klinik shiatsu atau bekerja di klinik.

Karena menyerap kebudayaan China, maka shiatsu punya teknik dasar yang sama dengan akupuntur. Akupuntur adalah teknik pengobatan tradisional China menggunakan jarum yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia.

Cara kerja pijat shiatsu adalah menekan titik-titik tertentu pada tubuh untuk mengalirkan semua energi positif yang bisa menyembuhkan penyakit. Dalam teknik shiatsu, munculnya penyakit disebabkan aliran energi dalam tubuh yang tidak seimbang.

Itulah mengapa pijat shiatsu harus dilakukan oleh profesional. Jika Anda menjadi jasa pijat shiatsu Bandung, pastikan terapis yang menangani Anda telah menjalani pelatihan resmi.

Pijat Panggilan Hotel Bandung 24 Jam atau pilih pijat lulur bandung ada 3 macam jenis

Manfaat Pijat Shiatsu bandung

Setiap jenis pijat pada dasarnya memiliki manfaat yang sama. Namun tergantung pada teknik yang digunakan, satu jenis pijat bisa lebih ampuh dari yang lainnya. Seperti pijat shiatsu ini. Dalam shiatsu, tidak perlu memijat seluruh tubuh untuk menyembuhkan penyakit. Hanya tekan titik tertentu yang terhubung dengan bagian yang sakit, maka tubuh bisa terasa segar kembali.

Kalau Anda belum pernah mencoba pijat shiatsu, kenali dulu beberapa manfaatnya di bawah ini.

Menghilangkan Rasa Cemas Berlebihan

Saat tubuh sedang capek, maka pikiran pun akan ikut kacau. Akibatnya akan muncul rasa cemas berlebihan. Kecemasan juga bisa disebabkan oleh kondisi mental yang kurang stabil. Pijat shiatsu bisa menjadi alternatif solusi untuk masalah ini.

Pada sebuah penelitian ditemukan bahwa pijat shiatsu bisa membantu korban kebakaran untuk meredakan rasa cemas dan sakit akibat luka-lukanya. Meski belum sembuh total, si korba merasa lebih tenang dan nyaman.

Bekerja Meredakan Stress

Salah satu tujuan dari pijat shiatsu adalah untuk mengembalikan keseimbangan tubuh. Saat seseorang sedang stress, maka keseimbangan tubuhnya jelas terganggu. Pijat shiatsu dapat menyalurkan energi positif secara merata ke seluruh tubuh, sehingga rasa stress pun akan berkurang.

Menghilangkan Sakit dan Nyeri Tubuh

Nyeri yang hebat bisa menyerang semua anggota tubuh tanpa terkecuali. Jika tidak segera diatasi, aktivitas sehari-hari pasti akan terganggu. Banyak penelitian menunjukkan bahwa akupresur (komponen utama shiatsu) dapat menjadi obat alami untuk meredakan rasa nyeri pada tubuh.

Anda yang ingin mencari jasa pijat shiatsu Bandung tidak perlu repot. Kini banyak dibuka klinik pijat shiatsu profesional yang bisa memberikan pelayanan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *